5 Keuntungan GREAT Scholarship Yang Harus Kamu Tau Banget!

Share:

kobi education-keuntungan great scholarship-gambar bendera negara united kingdom sedang berkibar

Siapa, sih, yang enggak mau kuliah S2 gratis ke UK? Beasiswa GREAT bisa bawa kamu kuliah di sana secara gratis, lho! Enggak cuma biaya kuliah, ada beberapa keuntungan GREAT Scholarship lain yang bisa bikin kamu tertarik. 

 

Penasaran apa aja? Yuk, kita bahas satu per satu!

Apa Itu Beasiswa GREAT?

Sebelum kita bahas keuntungannya, kenalan singkat dulu sama beasiswanya, yuk!


GREAT Scholarship merupakan program beasiswa dari Pemerintah Inggris bekerja sama dengan beberapa universitas terkemuka di Inggris untuk calon mahasiswa dari berbagai negara, salah satunya Indonesia melanjutkan Studi S2 (Master).


Pendaftaran beasiswa ini dibuka
hingga Juni 2024. Penutupan pendaftaran tergantung universitas masing-masing, ya!

Keuntungan GREAT Scholarship

1. Bebas Biaya Kuliah

Pertama dan yang paling utama, kamu enggak perlu lagi pusing memikirkan biaya kuliah. Beasiswa GREAT memberikan biaya kuliah hingga Rp169 juta untuk 1 tahun. 

 

Kamu bisa lebih fokus untuk menggali ilmu sebanyak-banyaknya tanpa beban finansial, deh!

2. Bisa Pilih 11 Kampus UK

Ada 11 kampus di UK yang bisa kamu pilih buat mendaftar beasiswa ini. Eits… reputasi  akademiknya juga no kaleng-kaleng, lho!

Universitas

Ranking di UK

Minimal Skor IELTS

Program Studi

University of Southampton

#14

6,5

  • Medicine
  • Arts and Humanities
  • Law

Newcastle University

#19

6,5

All subject

Lancaster University

#20

6,5

All subject

University of Sussex

#31

6,5

  • Development
  • Business

Ulster University

#48

6,0

  • Corporate Law, Computing and Innovation
  • Data Science
  • International Tourism and Hospitality Management
  • Pharmaceutical Science

Kingston University, London

#59

6,0

  • Kingston Business School

University of Westminster

#64

6,0

  • Liberal Arts and Sciences

Bournemouth University

#65

6,0

  • Multimedia Journalism
  • Public International Law

Liverpool John Moores University

#67

6,0

  • Clinical Exercise Physiology
  • Biomedical Science
  • Education

Teesside University

6.0

  • Psychology
  • Education
  • Law and Policy

Liverpool Hope University

6.0

  • Data Science
  • Robotics Engineering
  • Digital Marketing Management

3. Tanpa Batasan Usia

Batasan usia sering kali jadi penghalang buat sebagian orang yang ingin lanjut studi. Tapi, Beasiswa GREAT terbuka untuk siapapun yang ingin belajar, tanpa peduli berapa usia kamu. 

 

Yap! Artinya, kalau udah kerja beberapa tahun dan ingin balik lagi ke bangku kuliah, kamu masih punya kesempatan yang sama. Usia bukan lagi penghalang buat kamu mendapatkan pendidikan kelas dunia, lho, SoBi!

4. Enggak Wajib Kembali ke Indonesia

Beasiswa GREAT membebaskan Awardee-nya untuk memutuskan sendiri rencana setelah selesai studi. 

 

Mau balik ke Indonesia atau langsung bekerja di UK? Semua bisa! Kebebasan ini memberikan kamu lebih banyak ruang buat merencanakan masa depan.

5. Boleh Kuliah Sambil Kerja

Last but not least, beasiswa ini memberikan kebebasan penerima beasiswanya untuk kuliah sambil kerja. Ini kesempatan bagus mendapatkan pengalaman kerja di UK, plus tambahan biaya hidup selama di UK. 

 

Kamu bisa kerja sebanyak 20 jam per minggu, lho! Jenis pekerjaannya, antara lain Asisten Laboratorium, Waiter, Pegawai Toko, atau magang di perkantoran. 

 

Gajinya? Mencapai Rp170 ribu per jam atau Rp3,4 juta per minggu! Lumayan banget, kan?

 

Nah, itu dia keuntungan GREAT Scholarship yang perlu kamu tahu. Jangan ragu buat mencoba, ya! 

 

Mulai cicil persyaratannya dari sekarang biar enggak keteteran, SoBi! Semoga berhasil!

Daftar Isi

Artikel Lainnya

Ingin up to date dengan artikel terbaru Kobi? Yuk subscribe sekarang 👉

Cek privacy policy disini